Jakarta (Humas-MAN 2 Jkt) —Tepat pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama hari ini, Senin 3 Januari 2022, seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN 2 Jakarta menandatangani Pakta Integritas Kinerja tahun 2022. Diawali dengan sambutan dan paparan kepala madrasah, kegiatan ini dikemas dalam bentuk rapat pembinaan awal semester Genap.

Bertempat di aula Gedung SBSN, sebanyak 71 GTK berkomitmen untuk melakukan kinerja secara professional di tahun 2022 sesuai dengan job description masing-masing.

“Saya mengimbau kepada Bapak dan Ibu untuk mengabdi dan melayani dengan sepenuh hati berdasar tatanan yang sudah ditetapkan pemerintah,” tegas Kepala MAN 2 Jakarta, Wido Prayoga, S.Pd. Wido menambahkan bahwa kinerja seluruh GTK akan selalu dipantau oleh masyarakat dan akan terus dievaluasi secara berkala.

Penegasan Kepala Madrasah tersebut relevan dengan misi yang diusung oleh MAN 2 Jakarta sebagai salah satu madrasah menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Zona Integritas. Komitmen ini telah dicanangkan bulan lalu melalui penandatanganan kesepakatan seluruh GTK untuk tulus melayani,  bebas korupsi, dan gratifikasi.

Sejalan dengan Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha MAN 2 Jakarta, Erni Julia, SE, menegaskan bahwa tema Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini sesuai dengan komitmen kita yakni bertransformasi melayani ummat.

“Bukan saatnya lagi kita terus minta dilayani, namun sebaliknya kita hendaknya mengubah pola pikir dan kinerja kita, yakni menjadi pelayan yang dapat memberikan kepuasan pada publik,” tegas Erni di tengah sambutannya.

Pembenahan di segala aspek yang dilakukan MAN 2 Jakarta menjadi bukti bahwa lembaga ini serius dalam mewujudkan madrasah yang bersih melayani. Terbukti bahwa berbagai pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dapat diakses dengan mudah dan cepat.

“Pelayanan publik di MAN 2 Jakarta sekarang jauh lebih baik, lebih ramah, dan lebih mudah dibanding tahun sebelumnya.” komentar M. Faqih , salah satu alumni MAN 2 Jakarta. Faqih yang masih menempuh pendidikan Hukum Internasional di Universitas Brawijaya ini merasakan kemudahan pelayanan pada saat melakukan legalisir ijazah.

Tak hanya Faqih, target MAN 2 Jakarta berkomitmen agar semakin banyak publik yang dapat menikmati kemudahan pelayanan di MAN 2 Jakarta. Dan seluruh GTK memulainya dengan komitmen yang tertuang dalam Pakta Integritas Kinerja. (Yuyum D)