Jakarta (Humas-MAN 2 Jkt) —Meski pandemi belum usai, tak menyurutkan siswa MAN 2 Jakarta untuk terus mencetak prestasi di berbagai kompetisi. Kali ini tim Tae Kwon Do kembali mendulang medali dalam kejuaraan “BIHO President Cup 2021” yang diselengarakan melalui live streaming.

 

Ajang bertaraf internasional ini diikuti oleh 13 negara, di antaranya, Indonesia, Malaysia, Singapura, Korea, Pilifina, India, Mexico, Amerika Serikat, Makao, Yunani, Slovenia, Brazil, dan Siria. Sebanyak 1.568 atlet  terdiri dari 166 tim yang berlaga pada 11-12 April 2021. Sejumlah atlet tanah air turut memriahkan kejuaraan bergengsi ini, di antaranya  siswa MAN 2 Jakarta.

 

Di bawah bimbingan  Faiz Biazmi Firdaus, SM, MAN 2 Jakarta berhasil menyumbang 7 medali dalam kategori Poomsae dan Speed Kicking. Medali emas diraih Aliyah pada kategori Poomsae, sedangkan Fikri Kurniawan  dan Aqila Hasna Yunia berhasil menyabet medali perak pada kategori Speed Kicking. Medali perunggu diperoleh Muhammad Akbar Saputra, Ramadhan Nur Hidayat, dan Amalina Puteri Sawitri untuk kategori Speed Kicking. Debby Afyan  Okta melengkapinya dengan menyumbang medali perunggu pada kategori Poomsae.

 

“Syukur alhamdulillah akhirnya saya dapat mempersembahkan yang terbaik untuk MAN 2 Jakarta khusunya, dan kontingen Indonesia umumnya,” ungkap Aliyah dengan sumringah. Kompetisi berskala internasional merupakan ajang yang baru pertama kali diikuti gadis kelas XII IPA ini. Selain orang tua, pihak sekolah juga mendukung sepenuhnya bakat yang dimiliki Aliyah, juga siswa lainnya.

“Siswa madrasah tak hanya mampu menguasai agama, namun lebih dari itu, ia dituntut menguasai perkembangan segala ilmu pengetahuan dan keterampilan, termasuk bela diri,” tutur kepala MAN 2 Jakarta, Wido Prayoga. (Yuyum Daryumi)