Jakarta (Humas-MAN 2 JKT) Atlet Taekwondo MAN 2 Jakarta kembali menorehkan prestasi dalam ajang “Kejuaraan Nasional Kapolri CUP ke-4 tahun 2022” yang dilaksanakan pada tanggal 17-20 November 2022 dan bertempat di GOR POPKI Cibubur. Sebelumnya Atlet taekwondo sudah sering sekali menghantarkan nama MAN 2 Jakarta pada ajang-ajang perlombaan lain baik tingkat Kabupaten sampai Nasional.

Atlet Taekwondo MAN 2 JKT menyabet 6 perolehan medali, dengan 2 medali emas dan 4 medali perak. Perolehan 2 medali emas ini berdasarkan 2 kategori yaitu kategori Poomsae atau gerakan-gerakan kombinasi (jurus) dan kategori Kyorugi (bertarung), lalu perolehan 4 medali perak dalam kategori Kyorugi.

Adapun nama siswa yang mengikuti kejuaraan tersebut adalah :

  1. Nur Shadrina Ramadhani (Poomsae) – Medali Emas
  2. Nayla Sabrina Apriadi (Kyorugi) – Medali Emas
  3. Razan Ammar Faiq (Kyorugi) – Medali Perak
  4. Hafizh Fachrudin (Kyorugi) – Medali Perak
  5. Rafli Aulia Rizky (Kyorugi) – Medali Perak
  6. Nadalivia Agnisya Fairuzy (Kyorugi) – Medali Perak

Menurut Nur Shadrina Ramadhani sebagai salah satu pembawa medali emas kategori Poomsae, perlombaan ini adalah perlombaan pertama untuk Nur dapat membawa medali emas, karena sebelumnya Nur hanya mampu membawa 3 medali perak saja, “Ini adalah ajang lomba tingkat Nasional pertama untuk saya, dan Alhamdulillah saya bisa membawa medali emas untuk semua yang mendukung saya”.

Atlet Taekwondo MAN 2 JKT dengan sabuk kuning ini juga menambahkan, “Semoga saya bisa mempertahankan gelar juara ini. Sebelum ajang perlombaan ini saya berlatih cukup giat selama 1 bulan baik di dalam sekolah dan di luar sekolah”, pungkas Nur.

Ditambahkan pula oleh wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Dahlan S.Ag “Semoga selalu berprestasi untuk atlet-atlet kebanggaan MAN 2, kami pihak kesiswaan akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan perlombaan seperti ini”. (Tyas Ayu K)