Jakarta (Humas-MAN 2 Jkt) — Gaung Tae Kwon Do rupanya terus bergaung di MAN 2 Jakarta. Beberapa siswanya berhasil mernyabet kejuaraan di berbagai event, baik tingkat kota maupun provinsi. Kali ini satu lagi atlet Tae Kwon Do MAN 2 Jakarta kembali menambah koleksi medali di tahun ini.

 

Adalah Rafly Aulia Rizky yang berhasil meraih  juara I  Speed Kicking dalam kejuaraan virtual piala KONI ke 2 pada 19 – 20 Maret 2022. Rafly bersaing dengan puluhan atlet lain di cabang Speed Kicking dengan perolehan poin tertinggi yakni 5,81. Menggeluti bidang Tae Kwon Do, siswa kelas XI IPS 3 ini merasa tertantang setiap ada kesempatan lomba di cabang olahraga ini.

 

“Pada saat di arena tentu saja ada rasa grogi apalagi jika menghadapi lawan yang postur tubuhnya lebih besar dari saya. Tapi alhamdulillah saya dapat mengembalikan percaya diri saya saat itu juga,” ungkap Rafly saat ditanya tantangan yang dihadapi saat mengikuti pertandingan.

 

Ini bukan kali pertama lomba yang diikuti oleh Rafly. Sebelumnya dia mengikuti beberapa event tingkat Kota Jakarta Timur. Selain mendapatkan arahan dan motivasi dari guru Olahraga, Rafly ditempa oleh pelatih ekskul di MAN 2 Jakarta.

 

“Alhamdulillah, berkat bimbingan pelatih dan doa orang tua serta  Bapak Ibu guru, saya berhasil meraih juara,” ujar Rafly sumringah usai menerima penghargaan. Mengingat kondisi belum mendukung, kejuaraan Tae Kwon Do kali ini berlangsung secara virtual. Rafly menambahkan, ia berencana akan mengembangkan Tae Kwon Do di madrasah, karena cabang ini termasuk banyak diminati remaja Indonesia.

Dukungan pengembangan minat siswa di MAN 2 Jakarta tak hanya bidang kognitif dan sains, tapi juga mencakup bidang olahraga, seni, dan keterampilan lain.

 

“Kami percaya bahwa setiap siswa istimewa. Jika siswa tersebut tak menonjol di bidang kognitif, pasti mereka memiliki kelebihan di bidang lain. Dan kami berusaha mengembangakan dan memfasilitasi minat bakat mereka agar menjadi remaja yang unggul di bidangnya” tegas kepala MAN 2 Jakarta, Wido Prayoga, M.Pd. (Yuyum D)