Jakarta (Humas-MAN 2 Jkt) — Sejalan dengan tekad Kementerian Agama dalam mewujudkan Zona Integritas di semua satuan kerja, MAN 2 Jakarta bertekad melakukan hal serupa. Sebagai langkah awal, perlu dilakukan sosialisasi pada seluruh komponen madrasah. Untuk itu pada hari Kamis, 4 November 2021 kepala Madrasah beserta seluruh guru dan Tenaga Kependidikan mengikuti rapat virtual mengenai sosialisasi Pelayanan Prima di lingkungan MAN 2 Jakarta.

 

Dalam paparannya, Wido Prayoga, S.Pd, selaku kepala MAN 2 Jakarta mengajak pada seluruh guru dan tenaga kependidikan agar secara Bersama mengokohkan tekad  bahwa dalam bekerja  diniatkan semata untuk ibadah.

 

“Pelayanan Prima bukan semata tugas tenaga kependidikan, namun merupakan tanggung jawab kita semua untuk melayani dengan sebaik mungkinseluruh warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan kita,@ ujar beliau.

 

Apa yang disampaikan Kepala Madrasah senada dengan penjelasan Kepala Tenaga Kependidikan, Erni Julia, SE. Beliau menyatakan bahwa sebagai wujud apresiasi terhadap guru dan tenaga kependidikan, MAN 2 Jakarta memberikan penghargaan secara berkala.

 

“Penghargaan berupa sertifikat kami berikan pada guru dan tenaga kependidikan yang secara konsisten melakukan pelayanan public dengan sangat baik,” Ungkap Erni yang sekaligus ketua Zona Integritas di madrasah ini.

 

Penilaian guru dan tenaga kependidikan dilakukan secara rutin tiap Trimester. Beliau menegaskan bahwa seluruh warga MAN 2 Jakarta diharapkan memegang empat kunci pelayanan prima,  yakni kemudahan pelayanan, program masyarakat, monitoring dan evaluasi, serta manajemen media. Sosialisasi diakhiri dengan kesepakatan kesiapan seluruh guru dan tenaga kependidikan untuk berkomitmen mendukung MAN 2 Jakarta menuju Zona Integritas. (Yuyum Daryumi)