Minggu (05/02) bertempat di GOR Ciracas diadakan kejuaraan pencaksilat antar kelas pembinaan prestasi Perguruan Tapak Suci Padepokan TMII. Dalam kejuaraan ini MAN 2 Jakarta menurunkan sembilan peserta, dari sembilan peserta itu mendapatkan tujuh medali yaitu 2 emas, 2 perak, dan 3 perunggu.

Siswa-siswi MAN 2 Jakarta yang mendapatkan medali, yaitu medali emas (Muhammad Marcelino dan Nadya Rahmadani), medali perak (Muhammad Rofiq dan Ayang Sani), sementara yang meraih perunggu (Safira Hasanah, Muamar Rianto, dan Safua Nurhabibah).

Cabang olahraga pencaksilat ini merupakan olahraga yang sangat dicintai siswa-siswi MAN 2 Jakarta, baik cabang putri maupun cabang putra. Mereka berlatih pencaksilat sepulang sekolah seminggu dua kali, yaitu hari selasa dan kamis.

Menurut Muhammad Marcelino ketika diwawancarai, bahwa kegiatan semacam ini bisa membuat semangat belajarnya bertambah, menumbuhkan rasa percaya diri yang positif, dan untuk menjaga dirinya ketika dibully oleh teman-temannya.

Mudah-mudahan dengan perolehan prestasi yang diraih ini, semakin memacu prestasi dicabang olahraga yang lain. Waka Humas MAN 2 Jakarta