Jakarta (Humas-MAN 2 Jkt) –-Pramuka MAN 2 Jakarta Ambalan Fatahillah-Cut Meutia seolah tak henti mengukir prestasi. Meski masih dalam suasana Iedul Fitri, untuk urusan kompetisi seolah tak pernah berhenti. Eksistensinya di dunia kepanduan tak diragukan lagi. Seperti lomba yang diikuti pada Sabtu, 14 Mei 2022 ini, Ambalan Fatahilah-Cut Meutia bersaing dengan 18 ambalan lain di beberapa mata lomba.
Diselenggarakan oleh SMAN 1 Tambun Ambalan Jenderal Soedirman-Nyi Ageng Serang, lomba yang diikuti oleh MAN 2 Jakarta yakni intelligent scott, cinema, dan modelling. Dari keseluruhan lomba tersebut secara mengejutkan MAN 2 berhasil menyabet kejuaraan. Pada lomba cinema, berhasil meraih terbaik pertama, begitu pula dengan lomba modelling. Sedangkan pada lomba intelligent scott meraih juara kedua. Dari perolehan tersebut, MAN 2 Jakarta berhasil meraih juara umum piala bergilir Menteri Pendidikan Nasional.
Lomba tahunan yang dikemas dalam event ALMANIRA ini merupakan ajang kompetisi tahunan SMAN 1 Tambun. Lomba yang diselenggarakan terbuka untuk siswa SMU/Sederajat di Indonesia ini mendapat antusiasme yang tinggi terutama dari ambalam di wilayah Jabodetabek.
Meski persiapan dan Latihan dilakukan selama seminggu namun tak mengurangi semangat dan tekad peserta untuk meraih yang terbaik di ajang ini. Seperti yang disebutkan salah satu peserta lomba, Syahid Rafie, bahwa sebagai anggota Pramuka seharusnya siap kapanpun dan di manapun lomba diselenggarakan. Selain memiliki jiwa disiplin, Pramuka sejati juga selayaknya memiliki kepribadian yang patut ditiru oleh masyarakat, seperti yang tertera dalam Dasa Dharma Pramuka.
“Harapan saya untuk ambalam Fattahillah-Cut Meuthia agar dapat membawa nama baik MAN 2 Jakarta,” ungkap Rafie. Rafie juga berkeinginan mempunyai sanggar khusus Pramuka, karena ini menjadi salah satu syarat sebagai gugus depan teraktif. Selamat, Pramuka MAN 2 Jakarta! (Yuyum D)