Jakarta (Humas-MAN 2 Jkt) —Peristiwa  Isra Miraj menjadi momentum penting bagi umat Islam. Peristiwa perjalanan Rasulullah dan Masjidil Aqsa hingga menuju langit ketujuh, mengingatkan seluruh umat Islam tentang keyakinan. Sebab perjalanan yang tidak terhitung jaraknya itu hany ditempuh dalam satu malam. Zainal Arifin, Lc menuturkan, seseorang yang tidak  memiliki keimanan tidak mungkin mempercayai perstiwa yang membuat Nabi Muhammad SAW menerima perintah shalat lima waktu itu.

Hal itu disampaikan  KH. Zainal Arifin, Lc pada peringatan Isra Miraj di aula Gedung Laboratorium Terpadu MAN 2 Jakarta, Rabu 17 Maret 2021. Acara yang dihadiri oleh guru dan karyawan MAN 2 Jakarta ini tetap dengan melaksanakan  protokol Kesehatan.

Pada kesempatan ini, Bank Syariah Indonesia (BSI)  menyumbang dana infrastruktur sebesar Rp 2.500.000,00. Dana ini khusus diberikan untuk membantu pengembangan infrastruktur Masjid Sayyidina Hamzah. Dalam sambutannya Abdullah Nadjib selaku Funding Transaction Relationship Manager menyampaikan, dana bantuan ini diharapkan dapat mendukung kegiatan keagamaan di MAN 2 Jakarta.

“Kami berharap, MAN 2 Jakarta menyambut baik kerjasama ini, baik dalam bentuk finansial maupun dalam kegiatan lainnya,” ujar  Nadjib.

Selain memberikan dana bantuan, BSI juga menawarkan Kerjasama berupa dana pinjaman bagi guru dan karyawan.   Isra Miraj dalam konteks kekinian dapat berarti hijrah menuju kebaikan, termasuk dalam pengelolaan dana keuangan.(Yuyum Daryumi)