Tingkat kecelakaan lalu lintas dua tahun terakhir menunjukkan peningkatan yang cukup tinggi. Korban kecelakaan ini sebagian besar para pengendara berusia 15 hingga 33 tahun. Melihat kondisi tersebut Polda Metro Jaya melakukan kegiatan sosialisasi ke berbagai tempat, diantaranya sekolah.

MAN 2 Jakarta sebagai salah satu sekolah yang notabene memiliki kaum muda cukup banyak menjadikan alasan pihak keoplisisan untuk menjadikan MAN 2 Jakarta sebagai salah satu sekolah yang patut dikunjungi. “Kami harap siswa madrasah mampu membantu dalam menyebarkan tertib berlalu lintas melalui media yang mereka pilih. Kalian yang menyukai seni lukis dapat membuat mural tentang tertib lalu lintas. Bagi kalian  yang menyukai dance pun dapat mencipta tarian terkait dengan hal itu, “demikian Ipda Eli Sukowati dalam sambutannya pada upacara bendera, Senin, 28 Januari 2019 di lapangan MAN 2 Jakarta.

Selain tertib lalu lintas Ipda Eli juga berpesan agar generasi milenial dapat mengajak sesamanya untuk tidak sekali-kali mendekat dan bersentuhan dengan narkoba; hanya menyebarkan berita yang benar, dan  memberantas hoax. Sambutan yang berlangsung selama 30menit tersebut disambut antusias oleh seluruh peserta upacara. Di akhir sambutan, Ipda Elli yang didampingi Iptu Nita memberikan yel-yel tentang lalu lintas yang dipimpin oleh Ketua OSIS, Ahmad Rizky Munandar. (Yuyum Daryumi)