Kali ini kegiatan shalat khusyu diperuntukan bagi seluruh peserta didik kelas XI MAN 2 Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2017 diruang Aula MAN 2 Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh 256 siswa-siswi MAN 2 Jakarta, yang dipandu oleh Ustadz H. Alsufri Idrus Sambo dari pesantren Hilal Bogor.

Ustadz H. Alsufri Idrus Sambo hadir ke MAN 2 Jakarta untuk memenuhi undangan dari Kepala MAN 2 Jakarta untuk menjadi narasumber dalam training shalat khusyu peserta didik kelas XI. Didalam prakteknya, ternyata kebiasan anak-anak dalam melaksanakan sholat baik wajib maupun sunah itu tidak lebih dari 3 menit, untuk itu Ustadz Sambo memberikan bimbingan agar sholat bisa khusyu itu minimal memakan waktu 5 menit dan semua bacaan sholat sesuai dengan syarat dan rukun sholat.

Pelatihan shalat khusyu sebagai salah satu program matrikulasi menjadi wajib bagi seluruh peserta didik MAN 2 Jakarta, yang sebelumnya sudah dilakukan oleh kelas X. Dengan harapan ilmunya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga shalat yang dilakukan dapat berfungsi sebagaimana tercantum dalam Al Quran, bahwa shalat dapat mencegah dari perbuatan keji dan munkar. HUMAN MAN 2 JAKARTA