Bersaing di Kejuaraan Tae Kwon Do Tingkat Nasional, Amalina dan Wafy Berhasil Menyabet Medali Perak dan Perungu
Setelah pencak silat menorehkan prestasi dalam ajang kejuaraan internasional, kini cabang Tae Kwon Do MAN 2 Jakarta menunjukkan kebolehannya. Adalah Amalina Puteri Sawitri dan M.Wafy Nadhira yang berhasil mengharumkan nama baik madrasah di tingkat nasional. Keduanya menyabet medali perak dan perunggu pada kejuaraan “Tae Kwon Do Championship KAPOLRI Cup ke-2” tingkat Pelajar Nasional. Kejuaraan yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 September 2019 di GOR Ciracas itu diikuti oleh pelajar nusantara.
Bagi MAN 2 Jakarta, Tae Kwon Do merupakan cabang bela diri yang cukup diminati selain Pencak Silat. Beberapa siswa MAN 2 Jakarta berhasil menjuarai berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional. “Kami turut bangga karena siswa-siswa berhasil menunjukkan prestasinya. Artinya, selain bidang akademis, mereka pun berhasil di bidang akademis,” ujar Dahlan, S.Ag., selaku Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan.
Saat ditemui, Amalina mengatakan bahwa ia senang mendapat medali perak dalam ajang bergengsi ini. “Senang sekaligus deg-degan karena peserta lain banyak yang bagus, “ ujar Amalina sumrimgah. Untunglah ia berhasil menaklukkan lawannya sehingga berhasil mempersembahkan medali Perak.
“Ke depannya saya bertekad akan mendapatkan medali emas di ajang nasional. Mohon doanya ya, Bu.” Ujarnya menutup pembicaraan. Semoga harapan Amalina dan tim Tae Kwon Do MAN 2 Jakarta menjadi nyata. Tentu saja dengan berlatih lebih keras dan doa kita semua, tentunya. (Yuyum Daryumi)